Written by 

Pariwisata dan Isu Kontemporer

Image title
Image title Image credits

Penerbit         

Jejakwisata.com melalui kerja sama dengan Nulisbuku.com (2015)

(indie book/print on demand)

Kontak Pemesanan

Email                : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Website           : www.jejakwisata.com & www.nulisbuku.com

Pariwisata memiliki perkembangan yang dinamis sekaligus kompleks sebagai suatu keilmuan dan industri. Memperkaya referensi publikasi bertema kajian kepariwisataan (tourism studies), buku ini hadir dan mengupas berbagai persinggungan isu pariwisata dengan persoalan lingkungan, sosial-budaya, dan ekonomi di Indonesia. Beberapa topik yang dipaparkan mungkin bisa jadi sangat kontroversial, tetapi memiliki relevansi yang tidak dapat dihindarkan dengan pariwisata.

Pada buku ini, Nurdiyansah bersama empat penulis lain (Roni Khoiron, Ismayanti, dan R. Teguh Satriawan) banyak memaparkan perspektif yang menjangkau konteks kekinian dan beragam dimensi pariwisata secara berbeda, mulai dari topik perencanaan dan pembangunan pariwisata, lingkungan hidup, serta persoalan sosial dan kontemporer di Tanah Air untuk merespon tantangan terhadap desakan pembangunan pariwisata yang berkelanjutan (sustainable tourism development). Buku ini tentu menjadi bahan bacaan yang menarik dan penting bagi kalangan akademisi (mahasiswa dan dosen), pelaku bisnis pariwisata, dan siapa saja yang hendak mengenal lebih dalam tentang seperti apa wajah pariwisata Indonesia saat ini.

“Bertualang ke lokasi wisata baru dan mengenal budaya setempat tentu menjadi keasyikan tersendiri buat para traveler. Namun, ternyata keduanya belumlah cukup untuk menambah pengetahuan soal wisata sesungguhnya. Buku ini membuka mata kita, mengajak untuk mengetahui sebuah keniscayaan pariwisata Indonesia dan efek-efek lain yang menyertainya.”

Edi Dimyati, travel writer

“Pariwisata merupakan topik yang sangat seksi dan tidak akan habis untuk dibahas dalam berbagai perspektif. Hadirnya buku ini akan menambah khasanah pengetahuan dalam kegersangan wacana-wacana kritis pariwisata akhir-akhir ini.”

 A. Faidlal Rahman, SE. Par., M.Sc.,

Ketua Jurusan Pariwisata & Perhotelan Pendidikan Vokasi, Univ. Brawijaya 

“Ada banyak buku yang menuliskan tentang pariwisata, namun pada buku ini Anda bisa mendapatkan informasi dan pembahasan yang lengkap dengan analisa dan strategi baru bagi pengembangan pariwisata dari berbagai sudut pandang, termasuk bagaimana masyarakat dapat terlibat aktif dalam industri pariwisata. Karena sejatinya, masyarakat sekitarlah yang dapat menjaga keindahan daerah tujuan wisata.”

Trinirmalaningrum, Direktur Perkumpulan Skala & Sekjen Planas PRB

socialshare

share on facebook share on linkedin share on pinterest share on youtube share on twitter share on tumblr share on soceity6